KEBIJAKAN PENGEMBALIAN DANA DAN BARANG

A.  Permohonan untuk Pengembalian Barang

Dengan tunduk pada syarat dan ketentuan dalam Kebijakan Pengembalian Dana dan Barang ini serta Syarat Layanan, Pembeli dapat mengajukan permohonan untuk pengembalian barang yang dibeli (“Barang”) dan/atau pengembalian dana seperti yang tercantum dalam Syarat & Ketentuan.

SYARAT & KETENTUAN

1. Pengembalian hanya dapat dilakukan dalam waktu 7 hari setelah paket diterima oleh pelanggan.

2. Barang harus dalam kondisi yang sama pada saat diterima / utuh; tidak boleh dalam keadaan rusak, kotor atau telah digunakan.

4. Pengembalian barang tidak berlaku untuk produk sale ataupun produk yang dibeli menggunakan kode promosi

5. Jika barang yang dikembalikan tidak sesuai dengan kondisi awal, kami berhak untuk menolak pengembalian barang.

6. Pengembalian hanya dapat dilakukan untuk ditukar produk yang sama atau produk lainnya.

7. Pengembalian barang tidak dapat dilakukan dikarenakan alasan yang tidak relevan seperti tidak suka warnanya, salah pilih varian dll.

8. Simpan resi pengiriman barang pengembalian sampai ada konfirmasi bahwa barang telah diterima oleh kami

B.  Permohonan untuk Pengembalian Barang dan/atau Pengembalian Dana

Pembeli hanya boleh mengajukan permohonan pengembalian Barang dan/atau pengembalian dana dalam situasi berikut:

· Barang belum diterima oleh Pembeli dalam jangka waktu lebih dari 10 hari;
· Barang tersebut cacat dan/atau rusak saat diterima;
· Penjual telah mengirimkan Barang yang tidak sesuai dengan spesifikasi yang disepakati (misalnya salah ukuran, warna, dsb.) kepada Pembeli;
· Barang yang dikirimkan kepada Pembeli secara material berbeda dari deskripsi yang diberikan oleh Penjual dalam daftar Barang; atau melalui kesepakatan pribadi dengan Penjual dan Penjual harus mengirimkan konfirmasi kepada Frudia Indonesia mengenai kesepakatan tersebut.

Permohonan Pembeli harus dikirimkan melalui Situs atau konfirmasi langsung kepada admin via whatsapp.

Frudia Indonesia akan meninjau setiap permohonan Pembeli kasus per kasus dan, atas kebijakannya sendiri, menentukan apakah permohonan Pembeli berhasil atau tidak.

C.  Syarat Mengembalikan Barang

Untuk menikmati pengalaman yang tidak merepotkan saat mengembalikan Barang, Pembeli harus memastikan bahwa Barang, termasuk setiap barang gratis/bawaan seperti aksesoris yang datang bersama dengan Barang, harus dikembalikan kepada Penjual dalam kondisi yang sama seperti pada saat diterima oleh Pembeli setelah pengiriman. Kami akan menyarankan Pembeli untuk mengambil foto Barang pada saat diterima sebagai bukti pengajuan pengembalian barang.

D.  Tanggung Jawab Biaya Pengiriman Barang Yang Dikembalikan

• Dalam skenario kesalahan yang tidak terduga dari sisi Penjual (yaitu produk rusak, cacat atau salah dikirimkan ke Pembeli), Pembeli akan menanggung biaya pengiriman pengembalian Barang.
• Dalam skenario dimana Penjual dan Pembeli mempersengketakan siapa pihak yang bertanggung jawab atas biaya pengiriman Barang yang dikembalikan, Frudia Indonesia atas kebijakannya sendiri akan menentukan siapa pihak yang akan bertanggung jawab atas biaya pengiriman pengembalian Barang.

E. Pengembalian Dana

Pengembalian dana dapat diproses dalam kasus pembatalan pesanan atau pengembalian produk. Demi keamanan dan kenyamanan Anda, pengembalian dana akan diproses berdasarkan metode pembayaran yang Anda gunakan pada saat melakukan transaksi.
Pengembalian dana akan dilakukan ke limit kartu kredit atau Rekening Pembeli, yang mana yang sesuai.

CATATAN:

Pengembalian dana untuk kartu kredit dan debit online pada umumnya memakan waktu 7 – 14 hari kerja. Namun pada beberapa bank, proses pengembalian dana tersebut dapat memakan waktu lebih dari perkiraan waktu pemrosesan di atas, tergantung dari kebijakan masing-masing bank. Mohon menghubungi pihak bank terkait apabila hal ini terjadi.

 

0